Sosial oleh: Al Ridwan™

Pemilu

Pemilu dari kata dasar pilu, yang artinya sangat sedih atau terharu. Pemilu berarti sesuatu atau seseorang yang membuat suasana menjadi sangat sedih, atau menjadi terharu karena keadaan yang dikondisikannya.

Islam Oleh: Al Ridwan™

Wali Songo

Islam masuk ke pulau Jawa dibawa oleh para pedagang Gujaraj, perkembangan islam waktu itu hanya sebatas di daerah pesisir atau pelabuhan dimana para pedagang Gujaraj tinggal, sebagian kecil pribumi di pesisir yang menikah dengan pedagang Gujaraj memeluk agama Islam.

Komputer Oleh: Al Ridwan™

Masalah Posting pada Blog

Artikel ini saya tuliskan bagi mereka yang mengalami kesulitan waktu posting. Posting yang kita lakukan, hasilnya tidak sesuai dengan yang kita harapan. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan :

Cerita Misteri Oleh: Al Ridwan™

Candi Wayang

Langit cerah, udara sejuk terasa. Pemandangan yang indah yang dipenuhi dengan dedaunan hijau yang rimbun, daun padi yang mulai menguning mengiringi langka rombongan pemuda untuk mendaki ke Samiaji yang terdiri dari lima orang laki-laki dan satu perempuan.

Puisi Oleh: Al Ridwan™

Cinta Terpendam

Apakah engkau merasa
kalau asmara di dalam dadaku
sedang bergelora

Puisi Oleh: Al Ridwan™

Pernikahan

Wanita kurang mampu melindungi dirinya
tetapi lebih mampu menjaga perbuatannya
Lelaki lebih mampu melindungi dirinya
tetapi kurang mampu menjaga perbuatannya

Tutor Blog Oleh: Al Ridwan™

Mengubah Icon Blog

Sebagian blogger menginginkan Icon dari blognya (Paficon) sesuai dengan gambar mereka (bukan icon bawaan dari blogger). Icon tersebut dapat diganti dengan cara sebagai berikut :

Tutor Blog Oleh: Al Ridwan™

Posting Artikel Multi Kolom

Sebagian blogger menginginkan Icon dari blognya (Paficon) sesuai dengan gambar mereka (bukan icon bawaan dari blogger). Icon tersebut dapat diganti dengan cara sebagai berikut :

Restart Berulang-ulang pada PC


Sebagian orang mengalami masalah seperti PC yang otomatis restart ulang? Masalah-masalah restart yang berulang-ulang seperti ini paling banyak biasanya disebabkan oleh virus komputer. Tanda-tanda yang jelas.adalah komputer anda restart sendiri secara otomatis dengan tiba-tiba, bahkan anda belum menyentuh sama sekali salah satu tombol di keyboard komputer atau tombol power, komputer anda sudah mengalami restart ulang.

Walaupun situasi seperti ini umumnya terjadi karena virus yang kemungkinan besar telah berhasil menyerang harddisk komputer anda, namun ada alasan lain yang menyebabkan hal ini dapat terjadi. Untuk mengetahui masalah yang sebenarnya, mencakup hall satu per satu, periksalah satu-persatu komponen dari Komputer anda agar anda mengetahui apa masalah yang benar-benar terjadi.

Untuk hal tersebut di atas lakukan hal-hal sebagai berikut:

PERANGKAT LUNAK
Periksa virus dan worm melalui software anti virus yang mutakhir . Virus tertentu dapat menyebabkan kerusakan pada boot sector, yang menyebabkan restart berulang-ulang pada periode waktu tertentu
Perikasa apakah jendela dari registry anda terlalu ramai oleh file-file yang tidak perlu tersimpan disana, sehingga Komputer anda mengalami masalah tersebut. Tapi hal ini dapat diatasi dengan Windows Registry Cleaner.

PERANGKAT KERAS
Periksa aliran listrik Komputer anda
Periksa CPU, dan hilangkan debu dari CPU.
Periksa apakah semua fan(kipas) Prossessor masih bekerja dengan baik, hilang debu yang menempel yang dapat menyumbat aliran udara pada kipas prossessor.
Periksa memori dengan cara pasangkan memori anda ke tempat lain atau memori lain ke Komputer anda dan perangkat keras komputer lainnya

Selain virus yang menyerang komputer, aliran listrik yang jelek juga menjadi penyebab mengapa beberapa kali komputer mengalami restart . Hal umum yang sering terjadi adalah pasokan listrik komputer yang tidak stabil sehingga pada hari-hari yang lalu tidak terjadi apa-apa kini tiba-tiba restart sendiri.

Voltase yang tidak stabil yang masuk ke Komputer. Untuk itu lakukan pengecekan power supply anda, apakah cukup memberikan listrik ke komputer anda secara stabil sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Cuaca yang sangat panas juga Komputer tidak didukung dengan fan yang cukup juga akan menyebabkan Komputer bekerja dengan berat sehingga akan terjadi masalah ini.

Hal lain yang dapat menyebabkan restart Komputer yang berulang-ulang adalah debu berlebihan yang menempel pada CPU Komputer anda, di mana debu banyak mengendap di bawah kipas CPU, hal ini akan menyebabkan prosesor bekerja terlalu panas, karena udara dari kipas terhalang oleh endapan debu.

Menurut ahli komputer, hal ini biasa terjadi pada komputer dengan CPU 1 Ghz dan CPU diatasnya. Komputer jenis ini berjalan sangat panas, sehingga komputer tersebut sangat membutuhkan ventilasi. Juga aliran udara yang terhalang oleh debu yang menetap di CPU anda, yang terdapat di dalam kipas CPU akan menyebabkan terjadinya hal ini. Untuk memperbaiki masalah tersebut, Anda harus melakukan pemeriksaan rutin untuk CPU anda sedikitnya sekali setahun dan membersihkan debu.

Masalah lain yang dapat menyebabkan hal tersebut adalah Hardware Komputer anda. Misalnya memori Komputer yang buruk atau kartu grafis yang membuat komputer Anda gagal untuk booting. Juga Prossesor komputer yang mengalami masalah.

Semoga bermanfaat



Artikel Lain Yang Terkait :


Komentar :

ada 0 komentar ke “Restart Berulang-ulang pada PC”

Posting Komentar

Next previous home