Sosial oleh: Al Ridwan™

Pemilu

Pemilu dari kata dasar pilu, yang artinya sangat sedih atau terharu. Pemilu berarti sesuatu atau seseorang yang membuat suasana menjadi sangat sedih, atau menjadi terharu karena keadaan yang dikondisikannya.

Islam Oleh: Al Ridwan™

Wali Songo

Islam masuk ke pulau Jawa dibawa oleh para pedagang Gujaraj, perkembangan islam waktu itu hanya sebatas di daerah pesisir atau pelabuhan dimana para pedagang Gujaraj tinggal, sebagian kecil pribumi di pesisir yang menikah dengan pedagang Gujaraj memeluk agama Islam.

Komputer Oleh: Al Ridwan™

Masalah Posting pada Blog

Artikel ini saya tuliskan bagi mereka yang mengalami kesulitan waktu posting. Posting yang kita lakukan, hasilnya tidak sesuai dengan yang kita harapan. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan :

Cerita Misteri Oleh: Al Ridwan™

Candi Wayang

Langit cerah, udara sejuk terasa. Pemandangan yang indah yang dipenuhi dengan dedaunan hijau yang rimbun, daun padi yang mulai menguning mengiringi langka rombongan pemuda untuk mendaki ke Samiaji yang terdiri dari lima orang laki-laki dan satu perempuan.

Puisi Oleh: Al Ridwan™

Cinta Terpendam

Apakah engkau merasa
kalau asmara di dalam dadaku
sedang bergelora

Puisi Oleh: Al Ridwan™

Pernikahan

Wanita kurang mampu melindungi dirinya
tetapi lebih mampu menjaga perbuatannya
Lelaki lebih mampu melindungi dirinya
tetapi kurang mampu menjaga perbuatannya

Tutor Blog Oleh: Al Ridwan™

Mengubah Icon Blog

Sebagian blogger menginginkan Icon dari blognya (Paficon) sesuai dengan gambar mereka (bukan icon bawaan dari blogger). Icon tersebut dapat diganti dengan cara sebagai berikut :

Tutor Blog Oleh: Al Ridwan™

Posting Artikel Multi Kolom

Sebagian blogger menginginkan Icon dari blognya (Paficon) sesuai dengan gambar mereka (bukan icon bawaan dari blogger). Icon tersebut dapat diganti dengan cara sebagai berikut :

P E M I L U

Pemilu dari kata dasar pilu, yang artinya sangat sedih atau terharu. Pemilu berarti sesuatu atau seseorang yang membuat suasana menjadi sangat sedih, atau menjadi terharu karena keadaan yang dikondisikannya.

Pemilihan Umum 2009 kali ini memang berjalan damai, tetapi carut marut dalam pelaksanaannya. Juga seperti yang sudah-sudah bahwa efek yang ditimbulkan pemilu membuat sebagian kontestan (caleg) berakhir pilu (sangat menyedihkan).

Bahkan seorang caleg wanita dari Bali, terpaksa berkorban dengan nyawanya ketika mendapatkan kenyataan bahwa dirinya tidak terpilih menjadi wakil rakyat dalam pemilihan tersebut. Jantungnya terhenti seketika, saat mendengar hasil perhitungan perolehan suara pemilu diumumkan.

Di daerah lain juga terjadi hal yang tidak kalah memilukan, karena dirinya tidak terpilih dalam pemilu, sumbangan berupa material untuk pembangunan masjid ia tarik kembali, dengan alasan bahwa jamaah masjid yang mendapatkan sumbangan dari caleg tersebut (dirinya) tidak ada yang memilihnya. Dalam masalah ini bukan hanya calegnya saja yang pilu tetapi juga warga dimana masjid tersebut berdiri, yang seharusnya akan selesai pembangunannya, dengan peristiwa tersebut akhirnya tertunda.

Yang lain karena tidak terpilih sebagai caleg sebuah sekolah madarasah miliknya (caleg) ia segel, sehingga siswa dan guru tidak bisa melakukan kegiatan belajar mengajar. Hal ini sangat merugikan khususnya siswa, karena para siswa harus ketinggalan pelajarannya selama sekolah yang mereka tempati untuk belajar tidak dapat dipergunakan.

Apakah ini yang dinamakan berkiprah demi masyarakat, bangsa dan Negara ??
Apakah ini yang dinamakan berkiprah demi pembangunan ??
Apakah ini yang dinamakan berkiprah demi kemajuan seluruh umat ??
Mari kita tanyakan kepada hati kita masing-masing sebelum kita mengajukan diri menjadi caleg !!

Pilu bukan hanya terjadi pada caleg yang gagal, tetapi juga pada caleg yang terpilih. Sebagian besar wakil rakyat kita meninggal dunia karena penyakit stress dan jantung. Menurut survey dari seorang wakil rakyat bahwa setiap setahun 1 orang wakil rakyat yang duduk dalam DPR meninggal karena penyakit tersebut. Hal ini disebabkan karena setiap hari hati para wakil rakyat tersebut pilu memikirkan apa yang akan ia perbuat sebagai wakil rakyat.

Rakyat juga merasa pilu, pilu akan siapa yang akan dipilih juga pilu karena menanti siapa sebenarnya yang akan terpilih, serta pilu jika yang terpilih bukanlah figur seorang wakil rakyat yang didambahkan. Timbul bayangan yang macam-macam di benak rakyat ketika menanti hasil Pemilihan Umum. Kalau si A terpilih jangan-jangan begini, kalau si B terpilih akan begitu dan sebagainya.

Sebagai seorang yang beragama mari kita kembalikan semuanya kepada tuntunan yang telah diberikan oleh agama dalam menyikapi atupun melakukan pemilihan. Hasilnyapun kita serahkan kepada Yang Maha Kuasa, agar kita sebagai rakyat tidak pilu.

Mengapa Pemilihan Umum adalah Pemilu ?????
Harapan saya Pemilihan Umum yang akan datang, tidak menjadi pemilu bagi caleg yang tidak terpilih, tidak menjadi pemilu bagi caleg yang terpilih, juga khususnya tidak menjadi pemilu bagi pemilihnya. Agar Pemilihan Umum berakhir tanpa sesuatu yang pilu yang membekas di hati semuanya.



Artikel Lain Yang Terkait :


Komentar :

ada 1
makeityourring diamond engagement rings mengatakan...
pada hari 

pemilu banyak memakan biaya dan memakan banyak duit.dari pemilu kita banyak menghutang ke negara maju.dan hasilnya juga ga jelas sekarang

Posting Komentar

Next previous home