Sosial oleh: Al Ridwan™

Pemilu

Pemilu dari kata dasar pilu, yang artinya sangat sedih atau terharu. Pemilu berarti sesuatu atau seseorang yang membuat suasana menjadi sangat sedih, atau menjadi terharu karena keadaan yang dikondisikannya.

Islam Oleh: Al Ridwan™

Wali Songo

Islam masuk ke pulau Jawa dibawa oleh para pedagang Gujaraj, perkembangan islam waktu itu hanya sebatas di daerah pesisir atau pelabuhan dimana para pedagang Gujaraj tinggal, sebagian kecil pribumi di pesisir yang menikah dengan pedagang Gujaraj memeluk agama Islam.

Komputer Oleh: Al Ridwan™

Masalah Posting pada Blog

Artikel ini saya tuliskan bagi mereka yang mengalami kesulitan waktu posting. Posting yang kita lakukan, hasilnya tidak sesuai dengan yang kita harapan. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan :

Cerita Misteri Oleh: Al Ridwan™

Candi Wayang

Langit cerah, udara sejuk terasa. Pemandangan yang indah yang dipenuhi dengan dedaunan hijau yang rimbun, daun padi yang mulai menguning mengiringi langka rombongan pemuda untuk mendaki ke Samiaji yang terdiri dari lima orang laki-laki dan satu perempuan.

Puisi Oleh: Al Ridwan™

Cinta Terpendam

Apakah engkau merasa
kalau asmara di dalam dadaku
sedang bergelora

Puisi Oleh: Al Ridwan™

Pernikahan

Wanita kurang mampu melindungi dirinya
tetapi lebih mampu menjaga perbuatannya
Lelaki lebih mampu melindungi dirinya
tetapi kurang mampu menjaga perbuatannya

Tutor Blog Oleh: Al Ridwan™

Mengubah Icon Blog

Sebagian blogger menginginkan Icon dari blognya (Paficon) sesuai dengan gambar mereka (bukan icon bawaan dari blogger). Icon tersebut dapat diganti dengan cara sebagai berikut :

Tutor Blog Oleh: Al Ridwan™

Posting Artikel Multi Kolom

Sebagian blogger menginginkan Icon dari blognya (Paficon) sesuai dengan gambar mereka (bukan icon bawaan dari blogger). Icon tersebut dapat diganti dengan cara sebagai berikut :

Masalah Posting pada Blog (bag 2)


Mengganti Warna Huruf

Kata atau kalimat yang akan diganti warna hurufnya harus dimulai dengan <span style="color:warna;"> dan harus ditutup dengan </span>

Contoh:


Di bawah ini adalah contoh puisi :

<span style="color:#3366ff">Kala sepasang mata itu memandang
Aku terseret dalam kecantikannya
Aku terpanah bukan hanya melihat sepasang mata
Akan tetapi oleh wajahnya yang indah menyatu</span>



Hasil :

Di bawah ini adalah contoh puisi :

Kala sepasang mata itu memandang
Aku terseret dalam kecantikannya
Aku terpanah bukan hanya melihat sepasang mata
Akan tetapi oleh wajahnya yang indah menyatu




Atau dapat juga menggunakan <font size="4" color="warna"> diawal kata atau kalimat dan harus diakhiri dengan </font>
Contoh:

Di bawah ini adalah contoh puisi :

<font size="2" color="#3366ff">Kala sepasang mata itu memandang
Aku terseret dalam kecantikannya
Aku terpanah bukan hanya melihat sepasang mata
Akan tetapi oleh wajahnya yang indah menyatu</font>



Hasil :

Di bawah ini adalah contoh puisi :

Kala sepasang mata itu memandang
Aku terseret dalam kecantikannya
Aku terpanah bukan hanya melihat sepasang mata
Akan tetapi oleh wajahnya yang indah menyatu




Mengubah Ukuran Huruf

Untuk mengganti ukuran huruf dapat menggunakan 2 cara pertama menggunakan <h1> sampai dengan <h6> dan harus ditutup / diakhiri dengan </h1> sampai dengan </h6>
Yang mana <h1> adalah ukuran huruf yang paling besar dan <h6> adalah yang paling kecil

Contoh:

<h1> Ibu kota Negara Indonesia adalah Jakarta</h1>
<h2> Ibu kota Negara Indonesia adalah Jakarta</h2>
<h4> Ibu kota Negara Indonesia adalah Jakarta</h4>
<h5> Ibu kota Negara Indonesia adalah Jakarta</h5>
<h6> Ibu kota Negara Indonesia adalah Jakarta</h6>



Hasil :

Ibu kota Negara Indonesia adalah Jakarta


Ibu kota Negara Indonesia adalah Jakarta


Ibu kota Negara Indonesia adalah Jakarta


Ibu kota Negara Indonesia adalah Jakarta

Ibu kota Negara Indonesia adalah Jakarta



Cara kedua dengan menggunakan <font size="ukuran"> yang mana ukuran berupa angka mulai dari 1 yang terkecil sampai dengan yang anda inginkan, kata atau kalimat tersebut harus ditutup / diakhiri dengan <font>

Contoh:

<font size="1">Mengenal bahasa HTML</font>
<font size="2">Mengenal bahasa HTML</font>
<font size="3">Mengenal bahasa HTML</font>
<font size="4">Mengenal bahasa HTML</font>
<font size="5">Mengenal bahasa HTML</font>
<font size="6">Mengenal bahasa HTML</font>



Hasil :

Mengenal bahasa HTML
Mengenal bahasa HTML
Mengenal bahasa HTML
Mengenal bahasa HTML
Mengenal bahasa HTML
Mengenal bahasa HTML




Mengubah Jenis Huruf
Anda dapat mengubah jenis huruf dengan <font size="2" face="Jenis Huruf"> dan kata atau kalimat tadi harus diakhiri dengan </font>

Bila anda ingin mengubah huruf dari kalimat di bawah ini dengan jenis Monotype Corsiva

Contoh:

<font size="3" face="Monotype Corsiva">Aku tenggelam dalam lamunan
Bayang-bayang yang selalu menghantuiku
Aku coba untuk lari meninggalkan
Namun semakin jauh aku berlari
Semakin dalam bayang-bayang itu datang</font>



Hasil :

Aku tenggelam dalam lamunan
Bayang-bayang yang selalu menghantuiku
Aku coba untuk lari meninggalkan
Namun semakin jauh aku berlari
Semakin dalam bayang-bayang itu datang





Penggabungan Ukuran, Jenis, dan Warna Huruf
Bila kita menginginkan Kalimat di atas di ubah dengan ukuran yang agak besar, dengan jenis huruf lain misalnya :Castellar, dan dengan warna Biru

Contoh:

<font size="3" face="Castellar" color="#3366ff">Aku tenggelam dalam lamunan
Bayang-bayang yang selalu menghantuiku
Aku coba untuk lari meninggalkan
Namun semakin jauh aku berlari
Semakin dalam bayang-bayang itu datang</font>



Hasil :

Aku tenggelam dalam lamunan
Bayang-bayang yang selalu menghantuiku
Aku coba untuk lari meninggalkan
Namun semakin jauh aku berlari
Semakin dalam bayang-bayang itu datang





Membuat Huruf Naik ke atas dan Turun ke bawah
Huruf naik ke atas biasanya kita jumpai pada operasi matematika pemangkatan misal 2 pangkat 2, atau pada angka bahasa Inggris yang berarti yang ke, misal penulisan first, second dengan angka

Untuk huruf naik pada awal kata atau kalimat menggunakan dan harus diakhiri / ditutup dengan

Contoh:

5<sup>2</sup>
1<sup>st</sup>
2<sup>nd</sup>



Hasil :

52
1st
2nd



Sementara huruf turun ke bawah ini biasa kita lihat pada penulisan senyawa-senyawa kimia misal penulisan untuk Air dsb.

Untuk huruf turun pada awal kata atau kalimat menggunakan dan harus diakhiri / ditutup dengan

Contoh:

H<sub>2</sub>O
CO<sub>2</sub>
H<sub>2</sub>SO<sub>4</sub>



Hasil :

H2O
CO2
H2SO4


Demikian sedikit ilmu dari saya, semoga bermanfaat.



Artikel Lain Yang Terkait :


Komentar :

ada 0 komentar ke “Masalah Posting pada Blog (bag 2)”

Posting Komentar

Next previous home