Sosial oleh: Al Ridwan™

Pemilu

Pemilu dari kata dasar pilu, yang artinya sangat sedih atau terharu. Pemilu berarti sesuatu atau seseorang yang membuat suasana menjadi sangat sedih, atau menjadi terharu karena keadaan yang dikondisikannya.

Islam Oleh: Al Ridwan™

Wali Songo

Islam masuk ke pulau Jawa dibawa oleh para pedagang Gujaraj, perkembangan islam waktu itu hanya sebatas di daerah pesisir atau pelabuhan dimana para pedagang Gujaraj tinggal, sebagian kecil pribumi di pesisir yang menikah dengan pedagang Gujaraj memeluk agama Islam.

Komputer Oleh: Al Ridwan™

Masalah Posting pada Blog

Artikel ini saya tuliskan bagi mereka yang mengalami kesulitan waktu posting. Posting yang kita lakukan, hasilnya tidak sesuai dengan yang kita harapan. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan :

Cerita Misteri Oleh: Al Ridwan™

Candi Wayang

Langit cerah, udara sejuk terasa. Pemandangan yang indah yang dipenuhi dengan dedaunan hijau yang rimbun, daun padi yang mulai menguning mengiringi langka rombongan pemuda untuk mendaki ke Samiaji yang terdiri dari lima orang laki-laki dan satu perempuan.

Puisi Oleh: Al Ridwan™

Cinta Terpendam

Apakah engkau merasa
kalau asmara di dalam dadaku
sedang bergelora

Puisi Oleh: Al Ridwan™

Pernikahan

Wanita kurang mampu melindungi dirinya
tetapi lebih mampu menjaga perbuatannya
Lelaki lebih mampu melindungi dirinya
tetapi kurang mampu menjaga perbuatannya

Tutor Blog Oleh: Al Ridwan™

Mengubah Icon Blog

Sebagian blogger menginginkan Icon dari blognya (Paficon) sesuai dengan gambar mereka (bukan icon bawaan dari blogger). Icon tersebut dapat diganti dengan cara sebagai berikut :

Tutor Blog Oleh: Al Ridwan™

Posting Artikel Multi Kolom

Sebagian blogger menginginkan Icon dari blognya (Paficon) sesuai dengan gambar mereka (bukan icon bawaan dari blogger). Icon tersebut dapat diganti dengan cara sebagai berikut :

Pemilihan Komputer yang Tepat untuk Kita


Dalam pemrosesan data Komputer lebih cepat dari pada manusia, Komputer telah hadir sejak lama, namun kehadirannya di rumah sebagai Komputer PC baru dimulai sekitar tahun 1970. Dan dewasa ini Komputer PC berkembang dengan pesat. Selalu ada saja sepesifikasi yang baru yang menggantikan yang lama. Sepesifikasi yang baru lebih canggih dan lebih cepat dalam pengaksesan data. Software sebagai penggerak Komputer juga terus berkembang.

Komputer bukan lagi barang yang mahal, melainkan sudah menjadi kebutuhan banyak orang mulai dari pengusaha kecil sampai pengusaha besar, mulai pelajar sampai mahasiswa. Khususnya untuk pelajar dan mahasiswa Komputer merupakan kebutuhan yang tidak terpisahkan.

Pemilihan Komputer yang tepat, tentu yang sesuai dengan kebutuhan anda. Kebutuhan akan software yang anda pakai, juga kebutuhan akan fitur atau daya kerja dari Komputer tersebut.

Anda dapat memutuskan merek apa atau spesifikasi yang bagaimana yang akan anda pilih, yang sesuai dengan kebutuhan anda. Bila seorang pelajar yang hanya membutuhkan Komputer yang hanya dapat digunakan untuk mengetik, apakah perlu membeli Komputer yang mempunyai spesifikasi tinggi? Apakah perlu menggunakan OS yang mutakhir? Saya kira OS Windows 98 sudah dapat digunakan dan sesuai dengan kebutuhan pelajar akan mengetik, Komputer yang dibutuhkan mungkin hanya Pentium II.

Budget yang tersedia juga menjadi pertimbangan dalam pemilihan Komputer. Pemilihan Komputer spesifikasi tinggi, tetapi kebutuhan akan Komputer hanya sederhana, maka hal tersebut sebenarnya hanya membuang-buang uang saja

Namun masalahnya, ketika seseorang ingin memilih Komputer sesuai dengan kebutuhannya dan juga sesuai dengan budget yang tersedia, tetapi Komputer Baru yang sesuai dengan kebutuhan sudah tidak ada lagi dipasar (discontinueu product). Hal ini juga akan menjadi pertimbangan kembali akan pemilihan Komputer. Kecuali bila anda membeli Komputer bekas.

Untuk itu sebelum membeli Komputer baru, anda harus tahu besar harga Komputer dengan spesifikasi terendah sampai dengan spesifikasi tertinggi.

Ada pengalaman pemilihan dengan komputer dengan spesifikasi paling rendah saat akan membeli dengan garansi satu tahun, kurang dari satu tahun kemudian komputer tersebut ternyata mengalami kerusakan, ternyata persediaan komputer dengan spesifikasi yang sama sudah tidak ada yang baru (discontinueu product), hal ini akan menjadi masalah. Walaupun masalah seperti itu sangat jarang, namun hal ini juga dapat menjadi pertimbangan dalam pemilihan komputer sebelum anda akan melakukan pembelian.

Semoga bermanfaat.



Artikel Lain Yang Terkait :


Komentar :

ada 0 komentar ke “Pemilihan Komputer yang Tepat untuk Kita”

Posting Komentar

Next previous home