Sosial oleh: Al Ridwan™

Pemilu

Pemilu dari kata dasar pilu, yang artinya sangat sedih atau terharu. Pemilu berarti sesuatu atau seseorang yang membuat suasana menjadi sangat sedih, atau menjadi terharu karena keadaan yang dikondisikannya.

Islam Oleh: Al Ridwan™

Wali Songo

Islam masuk ke pulau Jawa dibawa oleh para pedagang Gujaraj, perkembangan islam waktu itu hanya sebatas di daerah pesisir atau pelabuhan dimana para pedagang Gujaraj tinggal, sebagian kecil pribumi di pesisir yang menikah dengan pedagang Gujaraj memeluk agama Islam.

Komputer Oleh: Al Ridwan™

Masalah Posting pada Blog

Artikel ini saya tuliskan bagi mereka yang mengalami kesulitan waktu posting. Posting yang kita lakukan, hasilnya tidak sesuai dengan yang kita harapan. Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan :

Cerita Misteri Oleh: Al Ridwan™

Candi Wayang

Langit cerah, udara sejuk terasa. Pemandangan yang indah yang dipenuhi dengan dedaunan hijau yang rimbun, daun padi yang mulai menguning mengiringi langka rombongan pemuda untuk mendaki ke Samiaji yang terdiri dari lima orang laki-laki dan satu perempuan.

Puisi Oleh: Al Ridwan™

Cinta Terpendam

Apakah engkau merasa
kalau asmara di dalam dadaku
sedang bergelora

Puisi Oleh: Al Ridwan™

Pernikahan

Wanita kurang mampu melindungi dirinya
tetapi lebih mampu menjaga perbuatannya
Lelaki lebih mampu melindungi dirinya
tetapi kurang mampu menjaga perbuatannya

Tutor Blog Oleh: Al Ridwan™

Mengubah Icon Blog

Sebagian blogger menginginkan Icon dari blognya (Paficon) sesuai dengan gambar mereka (bukan icon bawaan dari blogger). Icon tersebut dapat diganti dengan cara sebagai berikut :

Tutor Blog Oleh: Al Ridwan™

Posting Artikel Multi Kolom

Sebagian blogger menginginkan Icon dari blognya (Paficon) sesuai dengan gambar mereka (bukan icon bawaan dari blogger). Icon tersebut dapat diganti dengan cara sebagai berikut :

BERJUANG DEMI BANK SAKU & RAYATKU

Majunya suatu masyarakat, salah satunya dapat dilihat dari kemauan pimpinan dalam memimpin kelompok masyarakat tersebut, disamping kemauan masyarakat itu sendiri. Adalah tidak akan maju atau berkembang suatu masyarakat bila masyarakatnya ingin memulai suatu kemajuan tetapi tidak mendapat dukungan atau persetujuan dari pimpinannya.

Kebijakan pemimpin berperan besar dalam mendorong maju atau tidaknya suatu kelompok masyarakat yang dipimpinnya, hal ini tidak lepas bahkan menjadi penentu atas keberhasilan program-program pimpinan adalah dukungan dari masyarakat atau rakyat yang dipimpinnya.

Seorang pemimpin akan mendapat dukungan dari rakyat atau masyarakatnya apabila seorang pemimpin tersebut mau berjuang demi bangsa dan rakyatku atau dianggap telah berjuang demi bangsa dan rakyatku.

Pada masa pemilihan calon pemimpin, banyak dari calon pemimpin yang ingin membuktikan atau ingin dianggap bahwa dirinya pantas menjadi calon pemimpin, dengan mau berjuang demi bangsaku dan rakyatku dengan cara yang bermacam-macam. Ada yang membagikan sembako kepada rakyat miskin, ada yang membiayai wisata suatu kelompok masyarakat dan sebagainya. Cara-cara yabg dilakukan oleh calon pemimpin ini adalh upaya menarik simpati dari rakyat atau masyarakat juga ingin memperoleh citra baik, bahwa dirinya berjuang demi bangsaku dan rakyatku.

Apakah hal ini sudah berjuang demi bangsaku dan rakyatku????
Belum tentu…!!!! Hal ini akan dapat kita lihat kelanjutan dari terpilih atau tidaknya sang calon menjadi pemimpin.

Bila tidak….., apa yang akan calon perbuat?. Apakah tetap berjuang demi bangsaku dan rakyatku atau kecewa dengan menunjukkan sikap yang bertentangan dengan perjuangan demi bangsaku dan rakyatku.

Bila ternyata berhasil menjadi pimpinan….., apa yang akan pemimpin perbuat?. Apakah akan membuat kebijakan-kebijakan yang akan berpihak pada bangsaku dan rakyatku atau sebaliknya..????

Calon pemimpin yang mau berjuang demi Bangsaku dan Rakyatku adalah calon pemimpin yang diharapkan dan dirindukan kehadirannya untuk memimpin, bukan seorang pemimpin yang berjuang demi BANK SAKU dan RAYATKU.

Berjuang demi BANK SAKU adalah berjuangan dengan mengharapkan pengembalian berlipat-lipat yang dapat masuk ke BANK SAKU nya (ke rekening Banknya atau ke Saku Bajunya) atas apa yang dikeluarkan untuk menjadi pemimpin.

Berjuang demi RAYATKU (Rayat adalah bahasa Jawa yang berarti Istri atau dalam hal ini dapat diartikan keluarga) adalah berjuang demi kemakmuran keluarganya semata tanpa memperhatikan nasib masyarakat atau rakyat yang mereka pimpin.

Semoga Bangsa dan Rakyat kita semakin maju dan meningkat taraf hidupnya dengan dipimpin oleh seorang pemimpin yang mau berjuang demi Bangsa dan Rakyat.



Artikel Lain Yang Terkait :


Komentar :

ada 2 komentar ke “BERJUANG DEMI BANK SAKU & RAYATKU”
Sunthree mengatakan...
pada hari 

Kenapa setiap kampanye, calon pemimpin itu selalu berjanji berjuang untuk menyejahterakan rakyat, tapi ketika terpilih....BUllshit. selalu saja dan terus berlaku demikian. Capek juga mengharap ada pemimpin yang benar-benar "pemimpin".

obat kuat perkasa mengatakan...
pada hari 

keren bangetttttt......

Posting Komentar

Next previous home